Tas Popok Bayi? Ini Dia Tips Memilihnya

Fijimatai – Menjadi seorang ibu dengan berbagai aktifitas adalah tipe ibu saat ini. Jadi, bukan hanya menjadi seorang ibu rumah tangga namun juga menjalankan segudang aktifitas. Tak jarang juga ibu harus membawa si kecil bepergian ke berbagai tempat. Tentu dengan aktifitas yang sedemikan banyak dan status bunda sebagai seorang ibu tentu tidak mudah. Termasuk dalam memilih barang-barang kebutuhan untuk si kecil misalnya adalah tas popok bayi. Nah, kali ini kami akan berikan ulasan mengenai tips memilih tas popok bayi yang tepat dan simpel.

Gambar terkait

Ketika melakukan berpergian, tentu bukan hanya persiapan untuk diri sendiri yang harus disiapkan melainkan juga mempersiapkan barang-barang untuk si kecil agar nyaman ketika berpergian bersama. Hal tersebut menuntut bunda untuk pintar memilih tas bayi yang efisien, dalam arti dapat memenuhi segala macam kebutuhan bayi dalam satu wadah yang pas. Tas popok bayi ini memang wajib ada ketika bunda dan si kecil berpergian agar tidak mengganggu aktifitas karena kerepotan membawa banyak barang. Nah, inilah beberapa tips dan cara memilih tas popok bayi yang bisa bunda terapkan.

  • Ruang penyimpanan yang cukup

Karena tas popok bayi ini berfungsi untuk membawa dan sebagai tempat barang-barang kebutuhan bayi maka pastikan tas popok bayi yang bunda pilih memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Sewajarnya, tas bayi memuat kebutuhan bayi seperti popok, botol susu, baju bayi dan peralatan kebersihan seperti sabun, minyak telon, bedak dan sebagainya. Tentu ketika bunda pergi ke toko perlengkapan bayi ada beragam jenis dan ukuran tas popok bayi yang ada. Nah, pilihlah yang menurut bunda dapat memuat barang kebutuhan si kecil dan mudah dibawa ketika berpergian. Untuk acara berpergian dalam jangka waktu lama, tas besar sepertinya menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan untuk berpergian dalam jangka waktu pendek, cukup tas ukuran kecil saja.

Gambar terkait

Bunda dapat memilih bermacam model tas popok mothercare di Mothercare, toko perlengkapan bayi yang lengkap dan menyediakan berbagai jenis tas dengan berbagai macam ukuran, bentuk sesuai dengan kebutuhan bunda.

  • Pilih Bahan Yang Kuat dan Nyaman

Selain ukurannya yang dapat memuat berbagai keperluan si kecil, pastikan juga bahwa tas tersebut berasal dari bahan yang kuat dan nyaman. Tentu ada banyak bahan yang digunakan dalam tas bayi, bisa dari vynil, kain, atau plastik. Nah, pilihllah tas yang memiliki bahan yang kuat dan gampang dibersihkan. Usahakan juga memilih tas yang memiliki bentuk rata dibagian bawah tas agar mudah dipoisiskan berdiri. Hal ini mencegah air atau susu tumpah.

  • Model Tas Bayi

Nah, untuk memudahkan bunda dalam membawa tas popok bayi kemana-mana ketika berpergian maka usahakan memilih tas bayi yang memiliki model yang mudah dibawa atau dijinjing. Biasanya, model tas bayi ini berbentuk persegi dengan tali panjang untuk bisa diselempang serta tali pendek yang memudahkan bunda menjinjingnya. Namun ada juga tas bayi yang berbentuk backpack. Dengan berbagai warna dan corak tas bayi biasanya dibuat. Nah, bunda bisa pilih model tas bayi ini sesuai dengan selera serta fungsinya.

Ingat ya bunda, dalam memilih tas popok bayi, jangan hanya memperhatikan warna dan bentuknya yang menatik melainkan hendaklah memperhatikan ukuran, fungsi serta modelnya yang tentunya memudahkan bunda dalam membawanya. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *