Cara Memberi Makan Kucing yang Benar dengan Whiskas Rasa Tuna Kemasan Kaleng

Fijimatai – Ada banyak hal yang harus Anda perhatikan sebelum memberi makan kucing. Jika Anda memberinya makan dengan cara yang benar, kesehatan dan kebersihannya akan selalu terjaga. Anda bisa memberikan mereka Whiskas kaleng atau Whiskas dalam kemasan lain yang penuh gizi.

Selain memberi mereka makanan dalam kemasan seperti Whiskas, Anda juga bisa membuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana. Namun, sebelum memberi makan, Anda harus tahu cara yang benar dulu. Seperti apa caranya? Cek di bawah sini, ya!

Hasil gambar untuk memberi makan kucing

1. Taruh Makanan Kucing pada Tempat

Seperti halnya manusia, kucing juga perlu makan dengan tempat. Kadang, mungkin Anda menjumpai kucing yang makan di lantai, padahal sebenarnya itu tidak bagus. Sebaiknya, taruhlah makanan tersebut dalam tempat yang datar seperti piring karena kucing tidak mempunyai leher yang panjang untuk menjangkau makanan dalam wadah yang dalam.

Memberi makan kucing dalam wadah bisa membuat makanan yang mereka konsumsi terjaga kebersihannya. Sebaiknya, bila kucing Anda selesai makan, cepatlah bersihkan tempat makanan dan sisanya, ya! Ini juga berguna untuk menjaga kebersihan mereka karena jamur dan bakteri sangat mudah berkembang di sisa makanan mereka.

2. Beri Makan Secara Berkala

Kucing memang punya frekuensi makan yang berbeda antara yang kecil dan yang dewasa. Anak kucing biasanya makan lebih sering namun dalam porsi yang sangat sedikit. Sebaliknya, kucing dewasa bisa makan dalam 3 hingga 4 kali saja sehari namun porsinya lumayan besar.

Sebaiknya, sesuaikan juga dengan kebutuhan. Anak kucing biasanya membutuhkan makanan dengan kandungan protein lebih besar dibanding kucing dewasa. Begitu pula dengan kucing yang hamil dan menyusui. Setidaknya, mereka membutuhkan 30% protein dari total gizi mereka. Jadi, berilah mereka makanan yang mencukupi kebutuhannya seperti Whiskas.

Anda bisa memberi mereka Whiskas setiap hari karena mengandung gizi yang mereka butuhkan seperti protein, kalsium, fosfor dan vitamin. Whiskas tersedia dalam banyak dua kemasan yaitu kaleng dan pouch. Whiskas tuna kaleng adalah salah satu variannya yang cocok untuk diberikan pada kucing kecil maupun kucing dewasa.

Hasil gambar untuk memberi makan kucing secara teratur

3. Jangan Berikan Mereka Makanan Manusia

Kucing tidak seperti manusia yang bisa makan segalanya. Anda tak bisa memberi mereka makanan yang sama dengan yang Anda makan karena itu tidak sesuai. Makanan kucing sebaiknya tidak mengandung nasi putih, gandung dan jagung yang biasanya mengandung zat gluten terlalu tinggi yang bisa membuat kucing Anda obesitas.

Kucing juga dilarang diberi makan umbi-umbian seperti kentang atau ketela karena umbi-umbian biasanya mengandung zat glesemi yang tinggi. Zat ini bisa membuat kucing Anda terkena penyakit gula darah bila mengonsumsinya. Wah, ternyata penyakit gula darah juga bisa menyerang kucing bila salah makan. Tak mau peliharaan Anda mengidapnya, kan?

4. Perhatikan Teksturnya

Berikutnya, Anda harus memperhatikan tekstur makanan tersebut saat memberinya. Anak kucing biasanya membutuhkan makanan dengan tekstur yang lebih lembek. Untuk itu, sebaiknya makanan yang diberikan adalah jenis wet food. Sedangkan untuk kucing dewasa, Anda bisa memberinya makanan dari jenis wet food maupun dry food.

Itulah cara yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memberi makan si kucing agar mereka tetap sehat dan menggemaskan. Makanan yang tepat dengan gizi yang tepat pula akan membuat mereka lincah dan siap menemani Anda. Memang, kelihatannya memberi makan kucing ini perihal yang gampang. Tapi Anda harus tetap menggunakan cara yang benar, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *