5 Tips Pindahan Hemat Meski Menggunakan Jasa Pindahan Rumah

Fijimatai – Kegiatan pindahan memang sering memusingkan karena banyak menyita waktu dan tenaga. Tapi, masalah lainnya juga muncul, yakni masalah biaya. Pindahan biasanya memerlukan biaya yang tak sedikit terlebih bila Anda memakai jasa pindahan. Nah, untuk menyiasatinya, Anda bisa menerapkan 5 tips pindahan hemat ini.

Hasil gambar untuk pindah rumah

  1. Sortir Barang yang Akan Dipindahkan

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghemat anggaran pindahan adalah dengan menyortir barang yang akan dipindahkan. Penyortiran ini biasanya dilakukan ketika mengepak barang. Barang-barang yang sudah rusak dan tak diperlukan lagi ada baiknya Anda tinggalkan di rumah lama Anda. Jika memungkinkan, bisa diberikan ke tetangga.

Dengan begini, jumlah barang yang akan Anda pindahkan tidak terlalu banyak sehingga Anda juga tak perlu membayar jasa untuk pindahan rumah lebih mahal. Bukankah barang tersebut juga tak Anda gunakan lagi, kan?

  1. Lakukan Efisiensi Pengepakan Barang

Cara selanjutnya, Anda harus pandai-pandai dalam mengepak barang. Semakin sedikit material pengepakan yang digunakan, maka akan semakin sedikit pula biaya yang harus Anda bayarkan. Sebab, mobil angkutan pindahan tak perlu bolak-balik menjemput barang Anda berkali-kali.

Hasil gambar untuk mengangkut barang pindahan rumah

  1. Penataan Barang dalam Kendaraan Angkut

Cara berikutnya, lakukanlah penataan barang dalam kendaraan angkut yang rapi dan padat. Sama seperti cara kedua, hal ini bertujuan agar kendaraan angkut tidak perlu berkali-kali bolak-balik untuk mengangkut barang yang tersisa. Jadi, penggunaan biaya angkut juga jadi lebih minim, kan?

Penataan barang ini bisa beragam. Misalnya Anda mengepak barang-barang kecil dan dimasukkan ke dalam barang besar seperti lemari atau sejenisnya. Anda juga bisa mengepak barang dalam kardus yang mana bisa diletakkan pula pada bagian atas dari barang-barang besar. Ini jelas bisa menghemat ruang, kan?

  1. Bandingkan Penawaran Harga

Untuk cara yang satu ini, sebenarnya perlu Anda lakukan di jauh-jauh hari sebelum Anda pindah ataupun mengepak barang. Ada banyak jasa pindahan yang bisa Anda pilih. terutama di kota besar seperti Jakarta ataupun Bandung. Nah, untuk mendapatkan harga yang murah, Anda bisa membandingkan berbagai penawaran harga dari masing-masing penyedia jasa.

Pintalah penjelasan tentang layanan apa saja yang diberikan serta fasilitas apa yang bisa Anda nikmati. Anda juga harus mengetahui kejelasan alamat kantor, website ataupun nomor telepon dari badan usaha itu juga. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan baik buruknya sebenar-benarnya. Setelah itu, barulah Anda bisa memilih yang sesuai dengan bujet Anda.

  1. Pilih Layanan All in One

Cara paling baik untuk memilih jasa dalam membantu pindahan adalah memilih penyedia jasa yang menyediakan layanan all in one. Sebagian dari perusahaan jasa untuk pindahan menerapkan beban tambahan atau add cost untuk material packing ataupun jasa penataan barang setelah barang itu tiba di tempat tujuan.

Jelas ini bisa memberatkan Anda, kan? Nah, untuk mengakalinya, Anda harus mencari jasa yang meng-cover semuanya. Baik itu material packing maupun penataan kembali. Cara ini diterapkan untuk menghindari biaya tambahan yang sering diterapkan. Jadi, kuncinya Anda harus benar-benar mencari dengan teliti layanan pindahan yang Anda butuhkan.

Sudah tahu, kan bagaimana caranya pindahan hemat dengan menggunakan jasa pindahan? Bila Anda bisa menerapkannya, Anda bisa menghemat lumayan. Bila Anda mencari jasa untuk pindahan terbaik, jangan ragu memilih sejasa.com. Ini adalah sebuah perusahaan penyedia jasa untuk pindahan yang bisa Anda percaya dengan tarif yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *