5 Tips Menyimpan Susu Formula agar Tahan Lama dan Higienis

Fijimatai Sebagus dan seberkualitas apapun sebuah barang akan menjadi percuma apabila dalam kondisi basi. Hal inilah yang seharusnya membuat setiap orang sadar untuk menyimpan barang tersebut dengan cara yang benar. Tidak terkecuali bagi para orang tua yang memiliki buah hati. Susu formula yang tersimpan dengan baik juga mesti diketahui berbagai tipsnya seperti berikut ini.

Simpan Dalam Tempat Kedap Udara

Kesalahan sepele tapi berbuah fatal adalah banyak orang tua yang setelah membuka susu untuk bayinya tetap menyimpannya dalam tempat semula. Padahal faktor utama dari penyebab basinya sebuah barang adalah udara yang masuk dan bungkus yang tidak tertutup rapat. Solusinya adalah segera pindahkan susu ke kaleng yang kedap udara.

Hindari Tempat yang Tembus Pandang

Pernahkah Anda menaruh barang di tempat yang tembus pandang agar terlihat lebih menarik? Jika ya, maka hindari hal ini untuk menyimpan produk yang satu ini. Perlu diketahui bahwa tempat penyimpanan yang tembus pandang sebenarnya sangat rentan untuk rusak. Hal ini tentunya akan merusak kualitas dari barang yang disimpan tersebut.

Jangan Menyimpan di Lemari Es

Masih banyak orang yang beranggapan bahwa lemari es adalah tempat penyimpanan terbaik untuk semua produk makanan atau minuman. Dengan anggapan bahwa semua produk akan tahan lama selama tersimpan di sana. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku untuk penyimpanan susu formula khusus bayi.

Malah yang terjadi sebaliknya apabila produk susu tersebut tetap dipaksakan disimpan di dalam kulkas. Alih-alih awet dan tahan lama, yang terjadi malah bubuk susu akan menggumpal dan membuat kualitas dari susu menjadi turun drastis. Sesuatu yang sangat tidak dianjurkan untuk kemudian diberikan kepada buah hati Anda untuk dikonsumsi.

Jangan Simpan Lebih 2 Minggu

Setiap produk pastinya memiliki daya tahan masing-masing dan tidak bisa disamakan. Hal yang sama juga berlaku untuk produk pada bayi yang satu ini. Setelah produk tersebut dibuka dari bungkusnya maka usahakan untuk tidak menyimpannya lebih dari dua minggu. Usahakan menghabiskan produknya dalam waktu kurang dari kurun waktu tersebut demi kualitasnya.

Simpan di Tempat yang Sejuk

Tips terakhir adalah jangan sekali-kali menyimpan produk tersebut di bawah sinar matahari langsung ataupun berdekatan dengan benda-benda yang berbau tajam. Paling aman adalah menyimpannya di tempat yang sejuk dan juga terhindar dari berbagai hal tersebut. Seperti di lemari khusus ataupun di rak khusus produk makanan bayi.

Setelah mengetahui berbagai cara yang benar dalam menyimpan susu formula maka jangan sampai melakukan kesalahan lagi. Soalnya ini berhubungan langsung dengan kesehatan buah hati Anda. Sesuatu yang pastinya tidak ingin Anda tolerir dengan hal apapun bukan? Jadi jangan ragu untuk segera menerapkan keempat tips tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *