Ingin Menggunakan Asuransi Syariah Allianz? Kenali Konsep yang Digunakan

Fijimatai – Menggunakan asuransi syariah memang akan memberikan Anda keuntungan. Namun dari keuntungan yang didapatkan Anda perlu mengetahui konsep yang digunakan oleh asuransi dari Allianz terlebih dahulu. Mengenal konsep asuransi juga penting untuk Anda lakukan. Berikut adalah konsep asuransi dari sisten syariah Allianz yang harus Anda ketahui.

Bertanggung Jawab

Konsep pertama yang perlu Anda ketahui adalah konsep bertanggung jawab. Semua nasabah yang mengikuti asuransi merupakan keluarga besar yang memiliki kewajiban untuk saling bertanggung jawab atar satu nasabah dengan nasabah lain.

Memiliki tanggung jawab serta niat untuk ibadah konsep dari asuransi sistem syariah ini akan membuat nasabah semakin meningkatkan kewajiban untuk tanggung jawabnya. Hal ini disebabkan kedudukan hubungan antar nasabah berkaitan. Jika Anda sudah bergabung pada asuransi syariah, maka Anda akan menjadi keluarga baru sesama nasabah asuransi.

Saling Bekerja Sama

Konsep yang ke-2 yang perlu Anda kenali adalah sistem saling bekerja sama. Pada asuransi jiwa dan investasi, para nasabah harus saling bekerja sama untuk membantu nasabah lain. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan sikap simpati dan rasa kepedulian untuk membantu terhadap nasabah lain.

Sesuai dengan syariat Islam menggunakan konsep saling bekerja sama akan membuat Anda menjadi tahu betapa pentingnya menolong orang lain. Selain akan mendapatkan keluarga baru, pada investasi syariah Anda juga akan mendapatkan banyak pembelajaran dari sesama anggota.

Saling Melindungi

Terakhir adalah menimbulkan sikap saling melindungi di antara nasabah lain. Sesama memiliki risiko antar nasabah maka sebagian anggota jika ada salah satu nasabah lain mengalami masalah akan menggunakan sistem saling melindungi dan juga saling tolong menolong.

Jika anggota lain membutuhkan, maka semua anggota akan mengeluarkan dana kebijakan untuk membantu nasabah yang sedang mengalami masalah. Nah inilah yang disebut dengan prinsip saling melindungi.

Itulah konsep yang dimiliki oleh asuransi syariah dari Allianz. Saat Anda melakukan asuransi jiwa dan investasi juga akan mendapatkan kado umroh yang sedang disediakan oleh Allianz dengan mengikuti program KadoUmroh Allianz. Sehingga Anda akan mendapatkan kado umroh gratis jika menggunakan asuransi dari Allianz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *