Inilah Tips Kenalkan Olahraga dan Sepeda Drag Pada Anak

Fijimatai – Usia di masa anak-anak memang sedang menjadi masa dimana dirinya sangat suka dan penasaran akan banyak hal. Ketika masa ini, anak adalah dalam masa emasnya untuk belajar sehingga sebagai orang tua, Anda harus bisa mengarahkan si kecil kepada aktivitas yang bermanfaat dan memang disukainya. Tak hanya sekedar belajar secara teori, namun Anda juga harus bisa mengajarkan hal-hal berbau praktek misalnya saja praktek bersepeda. Mungkin terlalu cepat, namun tak ada salahnya mengenalkan anak pada olahraga dan sepeda drag.

Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang banyak disukai anak. Sebetulnya sepeda bukan hanya sekedar aktivitas yang bisa memberikannya kesenangan semata, namun banyak juga manfaat di balik bersepeda. Dengan bersepeda, anak akan berolahraga, melatih fisik dan mental, serta kemampuan saraf motoriknya karena dirinya harus bisa menggenjot sepeda yang menjadikan kaki bergerak, tangan yang harus menyesuaikan arah dan mata yang harus melihat ke jalan agar tidak tertabrak. Seluruh anggota tubuh saat bersepeda cenderung ikut andil sehingga anak berlatih banyak hal.

Biasanya jika orang tuanya penggemar olahraga tertentu atau bahkan menjadi atlet, maka tak akan mengherankan jika orang tuanya meminta agar anak juga bisa seperti dirinya. Termasuk juga terkait olahraga dan sepeda drag ini. Bagi penggemar atau atlet drag, maka mengenalkan anak dengan olahraga ini sejak dirinya masih kecil akan jadi pertimbangan yang bagus. Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Latihlah anak untuk bisa menjadi pribadi disiplin sejak dini

Atlet drag profesional bukan orang yang sembarangan bisa olahraga drag di sembarangan tempat. Selain itu mereka juga selalu berusaha untuk bisa menjaga dan juga memakai peralatan keselamatan dengan lengkap sehingga tak akan membahayakan dirinya. Untuk bisa mendapatkan sikap ini tertanam di diri anak, maka orang tua harus berusaha untuk bisa menanamkan sikap disiplin pada anak. Sikap disiplin ini pun juga akan terbawa ke keseharian misalnya dengan buang sampah di tempatnya, meletakkan sepatu di rak sepatu setelah dipakai dan lainnya.

2. Perkuat mental yang ada di anak

Masalah kepercayaan diri kadang menjadi momok yang sulit untuk dipecahkan. Oleh karena itu, sejak dirinya masih anak-anak, maka usahakan untuk mengasah mentalnya sehingga dirinya bisa menjadi orang yang berani seperti jiwa yang ada pada para atlet. Pelatihan mental ini bisa dilakukan dengan membangun kepercayaan dirinya dan meyakinkan bahwa dirinya bisa. Nantinya jika dirinya jadi atlet, mereka tak akan gentar untuk melawan saingannya.

3. Ikut sekolah khusus

Bagi Anda yang dulunya merupakan atlet profesional, maka tentu melatihnya sendiri juga bisa. Namun kadang anak ketika dilatih orang tua dan dilatih orang lain, hasilnya akan beda. Mungkin Anda juga bisa memberikan opsi untuk menyekolahkannya ke sekolah khusus atau bahkan mengikutkannya les sehingga pelatih bisa tahu yang terbaik untuknya.

4. Ikutkan kompetisi

Tak hanya berlatih saja, namun mulailah ikutkan dirinya dalam kompetisi tertentu. Tak harus langsung ke ajang bergengsi, namun bisa di tingkat kecamatan atau tingkat bawahnya dulu. Cara ini akan mampu menjadikannya mengenal atmosfir dalam pertandingan dan menjadikannya lebih semangat latihan.

Tentunya untuk berlatih olahraga drag, maka Anda wajib sediakan sepeda drag. Untuk sepeda road bikeĀ jenis drag bagi anak, Anda bisa memesannya langsung di situs belanja online. Pesan sesuai umur dan tinggi badannya sehingga Ia merasa nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *