5 Tips Memilih Meja Makan Kayu Jati yang Berkualitas

Fijimatai – Harga meja makan kayu yang berkisar antara Rp450.000,00 hingga Rp6.500.000,00 pastinya membuat Anda ingin mendapatkan produk terbaik. Dari sekian banyak pilihan, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada meja makan kayu yang terbuat dari jati. Hal tersebut tidak lepas karena keawetan yang terjamin. Namun ada baiknya Anda mengetahui 5 tips memilihnya.

meja makan kayu

1. Hindari Produk Jati yang Terdapat Cocoh

Selama ini kayu jati memang sudah lama dikenal dengan pamornya sebagai kayu kualitas terbaik. Jadi tidak heran apabila banyak produk furniture yang menggunakan kayu jati sebagai bahan utamanya maka kualitas yang dimiliki sudah terjamin. Namun hal tersebut tidak berarti Anda menjadi kurang waspada maupun hati-hati ketika memilih produk ini.

Sangat disarankan untuk menghindari produk jati yang terdapat cocoh di dalamnya. Cocoh sendiri merupakan sebuah rongga atau lubang-lubang kecil yang terdapat pada kayu jati. Tidak sembarangan, apabila cocoh ini terdapat pada kayu jati maka kualitas dari kayu jati tersebut patut dipertanyakan. Bahkan risiko mengalami kerusakan lebih cepat akan semakin tinggi.

2. Pilih Produk Kayu Jati yang Sudah Tua

Tips kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih produk kayu jati yang sudah tua. Bukan tanpa alasan karena semakin tua kayu jati tersebut maka kualitasnya akan semakin baik dan juga meningkat. Tidak heran apabila banyak tukang kayu yang lebih memilih menggunakan kayu jati tua untuk membuat berbagai furniture tidak terkecuali meja makan.

Soalnya dengan memilih meja makan yang terbuat dari kayu jati yang lebih tua maka Anda akan terhindar dari risiko kerusakan dini. Dengan terhindar dari risiko ini maka pastinya uang yang Anda gunakan untuk membeli meja makan juga lebih tepat sasaran. Tidak ada lagi ketakutan mendapatkan produk yang ternyata tidak sesuai dengan keinginan.

3. Pastikan Perabot yang Kokoh dan Kuat

Dengan harga meja makan kayu yang terbilang tidak murah apalagi yang terbuat dari kayu jati, pastinya menuntut Anda untuk jeli. Pastikan bahwa meja makan kayu yang terbuat dari kayu jati tersebut memiliki kekuatan dan juga kekokohan. Hal ini dapat terlihat langsung dari rangka dan juga susunan kayu dari produk meja makan tersebut.

4. Pilih yang Asli Jepara

Jepara memang sudah lama dikenal sebagai daerah penghasil furniture dengan kualitas terbaik. Jadi apabila Anda memang memiliki kesempatan untuk datang ke kota satu ini maka jangan disia-siakan begitu. Manfaatkan untuk membeli furniture terbaik tidak kecuali meja makan yang terbuat dari kayu jati kualitas teratas.

5. Perhatikan Kisaran Harganya

Memang benar, dengan terbuat dari kayu jati maka membuat meja makan tersebut dibanderol dengan harga tinggi. Namun hal tersebut tidak menjadi alasan bagi Anda untuk memperhatikan kisaran harganya. Pastikan bahwa harga yang mesti Anda keluarkan memang sudah sesuai dengan produk tersebut. Mulai dari model, desain hingga tipe yang dipilih.

Jadi apabila Anda ingin membeli produk ini maka bukan hanya mengetahui harga meja makan kayu yang terbuat dari kayu jati saja. Namun Anda juga bisa menerapkan tips seperti yang sudah dijelaskan di atas barusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *