Apa Itu Asuransi Kecelakaan Diri dan Apa Untungnya Memilikinya?

Fijimatai – Selama ini, mungkin Anda lebih akrab dengan jenis asuransi umum seperti kesehatan, jiwa dan pendidikan. Namun, tahukah Anda, sebenarnya ada jenis asuransi kecelakaan diri juga? Asuransi ini bisa melindungi Anda dari hal buruk seperti cacat hingga kematian akibat kecelakaan.

asuransi kecelakaan diri

Apa Itu?

Mungkin Anda mengira jika memiliki asuransi kecelakaan diri ini hanya berguna untuk melindungi Anda dari berbagai bahaya akibat kecelakaan bermotor saja padahal, sebenarnya tidak. Jangkauan dari asuransi ini jauh lebih luas dari yang Anda bayangkan. Asuransi ini akan memberi Anda perlindungan atau proteksi atas kematian atau cacat.

Baik itu, cacat sementara atau cacat tetap serta juga melindungi Anda dari berbagai biaya yang harus dikeluarkan karena terjadi kecelakaan. Bukan hanya kecelakaan kendaraan bermotor saja yang ditanggung di dalamnya, namun juga kecelakaan kerja, kejadian yang tak diduga seperti kebocoran gas.

Apa Saja Jenisnya?

Ada banyak jenis dari asuransi kecelakaan diri ini. Salah satunya adalah individual personal accident insurance yang ditujukan untuk tertanggung satu orang dengan limit satu pertanggungan. Lalu, ada group personal accident insurance yang ditujukan khusus untuk kelompok dengan jumlah maksimal adalah 25 orang.

Jenis lainnya adalah family personal accident insurance yang ditujukan khusus untuk keluarga yang terdiri atas ibu, ayah dan anak. Student personal accident insurance adalah jenis keempat yang ditujukan khusus untuk para pelajar. Terakhir, adalah trip guard personal accident insurance yang ditujukan untuk tertanggung yang melakukan perjalanan.

Manfaatnya?

Tentu saja, dengan memiliki asuransi ini, Anda akan mendapat banyak sekali manfaat. Pertama, keluarga tertanggung akan merasa aman dalam segi keuangan bila kecelakaan itu terjadi akibat tertanggung tak lagi produktif bekerja. Selain itu, keuntungan yang bisa didapat lagi adalah mendapat keringanan biaya berobat.

Bila Anda harus menjalani seumur hidup akibat kecelakaan, maka asuransi yang satu ini akan sangat membantu. Manfaat lainnya adalah jenis asuransi ini bisa Anda jadikan jaminan di hari tua sehingga rencana keuangan Anda ke depannya bisa lebih baik.

Lainnya, keluarga tertanggung juga akan mendapat perlindungan dalam bentuk santunan bulanan dari penyelenggara asuransi bila tertanggung meninggal dunia. Jadi, keuangan keluarga juga akan lebih aman sekalipun nantinya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Kalau Anda bertanya kapan waktu terbaik untuk memiliki asuransi kecelakaan diri ini, jawabnya sekarang juga. Toh, Anda tak bisa memprediksi kapan waktu Anda akan terkena musibah seperti kecelakaan, kan? So, kalau Anda ingin membuat produk asuransi satu ini, maka Happy One jawabannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *