Apakah Cetirizine Obat Penawar Rasa Sakit?

Fijimatai – Cetirizine adalah antihistamin yang mengurangi histamin kimia alami dalam tubuh. Histamin dapat menghasilkan gejala bersin, gatal, mata berair, dan pilek. Ini digunakan untuk mengobati gejala pilek atau alergi seperti bersin, gatal, mata berair, atau pilek. Cetirizine juga digunakan untuk mengobati gatal dan bengkak yang disebabkan oleh gatal-gatal.

dosis Cetirizine

Informasi penting

Cetirizine dapat menyebabkan efek samping yang dapat mengganggu pemikiran atau reaksi Anda. Berhati-hatilah jika Anda mengemudi atau melakukan sesuatu yang mengharuskan Anda terjaga dan waspada. Hindari minum alkohol. Ini dapat meningkatkan beberapa efek samping cetirizine. Beri tahu dokter Anda jika Anda secara teratur menggunakan obat-obatan lain yang membuat Anda mengantuk (seperti obat flu atau alergi lainnya, obat penghilang rasa sakit, obat tidur, pelemas otot, dan obat untuk kejang, depresi, atau kecemasan). Mereka dapat menambah rasa kantuk yang disebabkan oleh cetirizine. Hubungi dokter Anda jika membaik, jika memburuk, atau jika Anda juga mengalami demam.

Anda sebaiknya tidak menggunakan obat ini jika Anda alergi terhadap cetirizine. Sebelum meminum cetirizine, beri tahu dokter tentang semua kondisi medis Anda. FDA kehamilan kategori B. Obat ini tidak diharapkan berbahaya bagi bayi yang belum lahir. Beri tahu dokter Anda jika Anda sedang hamil atau berencana untuk hamil selama perawatan. Cetirizine dapat masuk ke dalam ASI dan dapat membahayakan bayi yang menyusu. Jangan menggunakan cetirizine tanpa resep dari dokter Anda jika Anda menyusui bayi. Orang dewasa yang lebih tua mungkin perlu mengambil dosis cetirizine yang lebih rendah dari normal. Ikuti instruksi dokter Anda.

Bagaimana cara mengonsumsi cetirizine?

Minum cetirizine persis seperti yang diarahkan pada label, atau seperti yang ditentukan oleh dokter Anda. jangan menggunakannya dalam jumlah yang lebih besar atau lebih lama dari yang direkomendasikan. Anda dapat mengonsumsi cetirizine dengan atau tanpa makanan. Tablet kunyah harus dikunyah dahulu sebelum Anda menelannya. Ukur obat cair dengan sendok atau gelas pengukur dosis khusus, bukan sendok makan biasa. Jika Anda tidak memiliki alat pengukur dosis, tanyakan pada apoteker Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *