Bantu Melembapkan Kulit, Ini 8 Manfaat Sabun Aloe Vera bagi Kulit

Fijimatai – Lidah buaya atau Aloe Vera merupakan tumbuhan yang kerap dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan skin care. Kandungan dalam lidah buaya sudah terbukti dapat menjaga kesehatan kulit, membuatnya makin terlihat sempurna. Selain untuk perawatan wajah, juga telah tersedia sabun Aloe Vera yang akan menjaga kulit tubuh Anda secara menyeluruh.

sabun aloe vera

1. Melembapkan Kulit

Kandungan lidah buaya berkhasiat melembapkan kulit. Kandungannya akan memperbaharui keelastisan kulit dan membantu produksi sel-sel kulit baru. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, tak usah ragu menggunakan sabun lidah buaya. Pemakaian sabun ini oleh pemilik kulit berminyak pun juga disarankan, untuk bisa menyeimbangkan produksi minyak berlebih.

2. Membasmi Jerawat

Siapa sih yang tidak merasa risih dengan timbulnya jerawat di kulit? Jerawat terutama sekali sering timbul di wajah dan juga punggung Munculnya jerawat disebabkan karena pori-pori kulit yang tersumbat, karena sel-sel kulit yang mati. Menggunakan sabun yang terbuat dari ektstrak lidah buaya, dapat menghilangkan sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru.

3. Mengurangi Kerutan

Kerutan tak hanya timbul karena faktor usia, namun juga karena faktor lingkungan. Seringnya kulit terpapar sinar matahari, membuatnya kulit rentan terkena radikal bebas, penyebab kulit kusam dan keriput. Apakah Anda mau terlihat tua di usia yang masih sangat muda? Untuk mengatasinya, dibutuhkan antioksidan yang bisa didapatkan dari kandungan sabun lidah buaya.

4. Mengatasi Iritasi Kulit

Ruam kemerahan pada kulit yang terasa perih dan gatal, mungkin sering Anda alami saat kulit terpapar sinar matahari langsung. Jika dibiarkan, iritasi kulit ini bisa bertahan dalam waktu yang lama, sehingga membuat Anda jadi tak nyaman dalam beraktivitas. Mandi dengan sabun Aloe Vera dapat mengurangi iritasi kulit yang disebabkan karena terbakar sinar matahari ini.

5. Memudarkan Stretch Marks

Stretch Marks atau guratan yang muncul pada kulit karena penegangan yang berlebihan. Guratan ini biasanya dimiliki oleh ibu hamil, serta orang yang lemak tubuhnya berlebihan di bagian tertentu, sehingga keelastisan kulit jadi terganggu. Kandungan dalam sabun yang terbuat dari Aloe Vera, sedikit demi sedikit akan memudarkan guratan di permukaan kulit ini.

6. Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Luka pada kulit, selain menimbulkan rasa sakit juga berpotensi meninggalkan bekas setelah sembuh nanti. Untuk mempercepat penyembuhannya, kandungan lidah buaya akan mempercepat proses penggantian jaringan kulit lama ke yang baru. Penelitian menunjukkan bahwa lidah buaya membuat produksi sel kulit, 8 kali lebih cepat dibandingkan biasanya.

7. Mencegah Terjadinya Sun Burn

Sinar matahari dapat menyebabkan kulit jadi terbakar. Kondisi ini rentan dialami oleh dengan warna kulit terang, karena jumlah melanin untuk melindungi kulit, lebih sedikit jumlahnya. Agar kulit bisa terlindungi dari paparan sinar matahari, Anda bisa menggunakan sabun lidah buaya yang mengandung zat anti peradangan.

8. Mengatasi Kulit yang Mengelupas

Kulit mengelupas bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti kulit kering, alergi, atau terbakar sinar matahari. Walau dianggap normal dan termasuk proses memperbaiki sel kulit yang rusak, pengelupasan kulit kadang menimbulkan rasa gatal. Kandungan lidah buaya yang akan mencegah kulit gatal saat mengelupas dan memperlambat proses pengelupasan kulit.

Itulah tadi 8 keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan memakai sabun Aloe Vera. Memakai sabun yang terbuat dari ekstrak lidah buaya ini, akan membuat kulit Anda menjadi lebih sehat. Gunakan sabun ini dengan rutin, terutama saat Anda mengalami masalah kulit seperti jerawat, iritasi, kulit kusam, dan juga keriput. g

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *