Cara Membuat Sushi Dengan Mudah Dirumah

Fijimatai – Sushi adaah makanan khas jepang yang sudah sangat populer dimana-mana, pada artikel kali ini kami akan memberikan resep masakan jepang yang sudah tidak asing ini. Baiklah, mari kita mengobrol tentang bahan terlebih dahulu! Selain produk dan ikan, sebagian besar bahan yang Anda butuhkan untuk membuat gulungan maki dasar dapat ditemukan di bagian Asia Tenggara dari toko bahan makanan Anda. Atau jika tidak, Anda juga dapat memesannya secara online. (Jika Anda berencana membuat batch sushi ekstra besar, atau membuat sushi cukup sering, Anda juga dapat menghemat biaya dengan membeli nasi, nori, kecap asin, acar jahe, dan pasta wasabi dalam jumlah besar.) Inilah yang Anda perlukan :

Nasi Sushi : nasi sushi ini menggunakan nasi putih beras Jepang, cuka beras, gula dan garam. Mudah dibuat di magic jar, penanak nasi, atau kompor. Tetapi pastikan untuk merencanakan terlebih dahulu dengan nasi, karena akan memerlukan waktu untuk mendinginkan suhu kamar sebelum anda mulai menggulung sushi.

Nori :  Pembungkus rumput laut tradisional yang digunakan untuk menggulung sushi.

Isi:  Kita cenderung berfokus pada isian yang benar-benar sederhana di rumah kita, salmon atau tuna untuk kalian yang tidak suka memakan makanan mentah banyak orang juga sering menggunakan salmon yang sudah di asapi, alpukat dan mentimun, tetapi lihat catatan saya di bawah ini untuk ide bahan pengisian lezat lainnya yang dapat Anda coba. Mayo pedas (opsional):  banyak orang selalu suka menambahkan sedikit mayo pedas ke sushi baik ditaburi di atas atau dicampur ke dalam isian, yang dapat dibuat hanya dengan mayo dan Sriracha atau saus sambal pedas .

Saus kedelai , acar jahe dan pasta wasabi :  Trio klasik bahan untuk disajikan.

resep masakan jepang

CARA MEMBUAT SUSHI:

Seperti yang saya sebutkan di atas, langkah-langkah untuk membuat sushi sebenarnya cukup sederhana, mereka hanya membutuhkan waktu. Jika kebetulan Anda memiliki anggota keluarga atau teman, beberapa kerja tim dapat membantu proses ini berjalan lebih cepat. Pertama-tama Siapkan semua bahan Anda. Hal pertama yang pertama, buat nasi sushi Anda idealnya setidaknya satu atau dua jam sebelumnya sehingga memiliki waktu untuk mendingin ke suhu kamar sebelum merakit gulungan Anda. Lalu, lanjutkan dan persiapkan semua bahan Anda yang lain sehingga Anda dapat memiliki jalur perakitan yang bagus yang siap digunakan untuk gulungan Anda. Tekan nasi. Kemudian, mulailah perakitan Anda!

Langkah pertama adalah menekan nasi ke lembar nori Anda dalam lapisan datar, meninggalkan batas kosong 1 inci nori di bagian atas. Tambahkan isian. Selanjutnya, lapisi isian Anda secara horizontal pada nasi, berdampingan, serata mungkin. Gulung sushi. Angkat tepi bawah tikar sushi dan lipat dengan hati-hati di atas tambalan sampai tertutup, namun masih menyisakan 1 inci atas nori kosong yang terbuka. Gunakan matras sushi untuk meremas gulungan sekencang mungkin. (Meskipun tidak terlalu kencang, karena Anda tidak ingin semua isinya terkelupas!) Celupkan jari Anda ke dalam mangkuk air sekali lagi dan gunakan untuk membasahi sisa 1 inci nori. Kemudian gunakan matras sushi untuk menyelesaikan menggulung gulungan sampai benar-benar tertutup, berikan satu atau dua perasan terakhir setelah digulung untuk memastikan bahwa semuanya dikemas di sana dengan erat. Ulangi dengan bahan yang tersisa. Potong sushi. Dengan menggunakan pisau yang sangat tajam, potong setiap sushi roll menjadi 8 bagian yang berukuran sama di atas talenan. Pindahkan mereka ke piring saji Anda. Taburi sushi dengan mayo pedas dan / atau taburi dengan biji wijen panggang tambahan. Sajikan segera, bersama dengan acar jahe, pasta wasabi, dan saus kedelai untuk dicelupkan. Dan nikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *