Hindari 5 Hal Ini Saat Memakai Jam Tangan untuk Pria

Fijimatai – Memilih arloji yang tepat untuk pria bukanlah sebuah hal yang mudah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari bahan, ukuran pergelangan, tebal jam, dan lainnya. Menyadari betapa pentingnya arloji untuk pria, Anda harus memilih item yang tepat. Berikut 5 hal yang harus Anda hindari saat memakai jam tangan pria agar tidak membuat penampilan failed.

jam tangan

1. Menggunakan Arloji Tidak Sesuai dengan Acara

Jam tangan memiliki bentuk yang beragam dan juga material yang beragam pula. Perlu diingat, material tertentu hanya boleh digunakan dalam acara tertentu pula. Untuk acara santai atau informal, direkomendasikan untuk mengenakan arloji dengan bahan karet, kanvas, kulit, dan nilon.

Sedangkan untuk acara yang formal, Anda bisa menggunakan jam yang dibuat dari stainless steel ataupun kulit. Memakai jam tangan yang salah bisa membuat penampilan Anda menjadi failed dan awkward. Contohnya, jangan memakai jam dari bahan stainless steel untuk kegiatan olahraga karena akan membuat tangan Anda tidak nyaman.

2. Memakai Arloji Terlalu Longgar

Memakai aksesoris untuk tangan seperti gelang memang tidak boleh terlalu ketat dalam pemakainnya. Bisa dibuat pas dengan ukuran tangan atau longgar. Namun, untuk pemakain arloji, jangan sekali-kali Anda menggunakannya dalam keadaan longgar.

Selain jatuhnya menjadi tampak tidak bagus secara keseluruhan, pergerakan Anda juga akan terganggu karena arloji Anda akan terus bergeres disebabkan lingkarnya yang terlalu longgar. Jadi, pastikan Anda memakai jam pada tangan yang sesuai dengan ukuran pergelangan tangan Anda. Tidak terlalu ketat, tidak pula terlalu longgar demi kenyamanan Anda.

3. Memilih Diameter Jam yang Tidak Pas dengan Ukuran Tangan

Terdapat banyak macam ukuran arloji untuk pria, mulai dari diameter yang kecil sampai yang besar. Hal ini sering disepelekan oleh kebanyakan orang. Akan tetapi, tahukah Anda, jika Anda salah dalam memilikih ukuran diameter arloji Anda, maka penampilan Anda menjadi tidak seimbang dan juga aneh.

Akan lebih baik jika Anda menyesuaikan arloji dengan ukuran tangan Anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli arloji tersebut. Jika Anda mempunyai ukuran tangan yang cenderung kecil, hindari membeli arloji dengan diameter yang besar. Begitu pula sebaliknya, jika Anda memiliki pergelangan tangan yang lebar, hindari membeli arloji yang terlalu kecil.

4. Jangan Gunakan Aksesoris yang Berlebihan

Tentu sah-sah saja saat pria menggunakan gelang. Agar tidak terlalu “kosong”, biasanya banyak pria yang memadukan arlojinya dengan gelang. Selain membuatnya lebih “ramai”, gelang juga bisa memiliki fungsi estetik pada tangan.

Namun, perlu diingat, jika Anda mengenakan gelang terlalu banyak dan tidak match dengan warna arloji milik Anda atau acara yang akan Anda datangi, maka sudah bisa dipastikan penampilan Anda akan terlihat failed. Maka, boleh saja mengenakan gelang, asal warnanya disesuaikan dengan arloji dan event yang akan Anda hadiri.

5. Say No to Fake Watches!

Jam merupakan tolak ukur identitas dan status sosial seseorang. Maka dari itu, jangan sampai Anda membeli arloji palsu. Akan lebih baik jika Anda membeli arloji branded yang terjangkau dan tidak memaksakan diri. Selain tidak menghargai produk asli, memakai produk yang palsu juga bisa merusak identitas dan citra diri yang Anda bangun.

Nah, itu dia ulasan mengenai 5 hal yang perlu Anda hindari saat memaki arloji agar penampilan tidak menjadi failed. Untuk menghindari kesalahan dalam memilih arloji, Anda harus membelinya di toko yang tepat. Anda bisa membelinya di Eigerindo Strore. Eigerindo mempunyai koleksi jam tangan keren yang bisa menyempurnakan penampilan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *