Kesalahan Yang Anda Lakukan Saat Menggunakan Maskara

Fijimatai – Walaupun seringkali dianggap minimalis, maskara merupakan salah satu makeup wajib yang harus dikenakan sehari-hari. Dan karena biasa digunakan sehari-hari, masih banyak orang melakukan kesalahan saat mengaplikasikannya.

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah Kesalahan Yang Anda Lakukan Saat Menggunakan Maskara :

Hasil gambar untuk salah menggunakan maskara

1. Anda memompa tongkat

Ya, banyak orang mengira bahwa memompa tongkat adalah cara terbaik untuk mendapatkan cairan yang lebih banyak dari tabung. Namun, setiap kali Anda melakukan hal ini, gelembung udara justru masuk ke dalam.

Untuk melapisi tongkat maskara dengan rata, putar-putar tongkat terlebih dahulu sebelum mencabutnya.

2. Anda menarik terlalu banyak cairan pada tongkat

Inilah alasan mengapa di tongkat Anda terdapat banyak gumpalan. Setelah Anda memutar-mutar tongkat di dalam tabung, tarik tongkat dan hilangkan gumpalan yang ada di tongkat pada ujung tabung.

3. Anda tidak menekan seluruh bagian bulu mata

Kebanyakan orang hanya menerapkan maskara pada bagian bawah bulu mata, namun untuk mendapatkan bulu mata yang lebih gelap dan merata, Anda juga harus mengaplikasikannya hingga ke ujung.

4. Anda terburu-buru mengaplikasikannya

Memakai maskara tidak akan mengambil waktu Anda terlalu lama, Anda hanya butuh beberapa detik, namun aplikasikan dengan merata.

5. Anda hanya menggunakan satu jenis maskara

Jika Anda menginginkan maskara yang dapat bertahan lebih lama, lebih panjang, dan lebih penuh, Anda harus menggunakan beberapa lapisan maskara dengan formula berbeda. Bukan berarti 5 maskara sekaligus, cukup 2, volumizing untuk lapisan pertama, dan maskara yang dapat melentikkan di lapisan kedua.

6. Anda menggunakan maskara lama

Jika Anda menemukan bekas maskara terus menempel di wajah, mungkin itu berarti maskara Anda telah kering dan perlu diganti. Secara umum, Anda harus mengganti maskara setelah 3 sampai 6 bulan setelah dibuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *