Takaran Morinaga Chil Kid Soya yang Tepat untuk Buah Hati

Fijimatai – Memberikan takaran susu pertumbuhan untuk si Kecil tentu tidak boleh sembarangan. Sebagian orang mungkin berpikir selama takaran yang diberikan banyak, tentu semakin banyak pula zat gizi yang diperoleh sehingga bayi semakin sehat. Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar. Jumlah zat gizi yang boleh dikonsumsi harian tidak boleh berlebihan.

Lantas, bagaimanakah takaran yang tepat untuk susu Morinaga? Jika anak-anak alergi susu sapi, memberikan si Kecil susu kedelai dapat menjadi pengganti susu sapi yang tepat. Berikut ini adalah panduan takaran susu Morinaga Chil Kid Soya yang tepat.

Takaran Morinaga Chil Kid Soya yang Tepat untuk Buah Hati

Panduan Memberikan Takaran Susu Pertumbuhan

1. Berat Badan

Untuk memberikan takaran yang tepat, salah satu faktor yang mempengaruhi adalah berat badan si kecil. Hal ini diungkapkan oleh beberapa penelitian medis yang mengungkapkan bahwa berat badan si Kecil akan mempengaruhi jumlah takaran. Bayi yang memiliki bobot tubuh besar akan membutuhkan takaran susu yang lebih banyak ketimbang bayi dengan bobot lebih kecil.

Untuk bayi dengan usia di bawah 1 tahun, tentu pemberian ASI menjadi asupan nutrisi yang utama untuk bayi. Namun, ketika bayi telah berumur 1 tahun ke atas, pemberian asupan nutrisi lain seperti dari susu formula sangat dibutuhkan mengingat jumlah asupan yang dibutuhkan bayi semakin besar. Untuk takaran yang pas, ibu sebenarnya bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak ataupun ahli gizi.

2. Usia si Kecil

Takaran susu untuk bayi juga menyesuaikan dengan usia si kecil. Untuk bayi baru lahir, umumnya hanya memerlukan asupan susu formula sebesar 30 ml sehari. Hal ini menyesuaikan dengan ukuran lambung bayi yang memang baru seukuran bola pingpong.

Takaran susu semakin bertambah ketika bayi berusia 1 sampai 2 bulan. Pada usia ini, takaran ditambah sebesar dua kali lipatnya. Sementara ketika usia bayi mencapai 3 sampai 6 bulan, maka bayi membutuhkan 45 ml sampai 90 ml sekali minum.

3. Nafsu minum atau makan si kecil

Faktor nafsu ataupun kebiasaan minum dan makan si kecil tentu harus dipertimbangkan. Anda tidak dianjurkan untuk memberikan asupan susu formula ataupun susu pertumbuhan kepada bayi melebihi takaran yang dianjurkan. Hal ini dikarenakan kandungan gula dalam susu formula berisiko menyebabkan bayi mengalami obesitas maupun gangguan kesehatan lainnya.

Untuk memberikan si kecil susu, sebaiknya sesuaikan dengan tanda nafsu makan ataupun kebiasaan anak. Anda diminta untuk peka terhadap gejala yang menyertai tanda lapar atau kenyangnya si kecil. Jangan paksa bayi untuk meminum susu formula hingga habis karena itu artinya dia sudah kekenyangan.

Takaran Susu yang Tepat untuk Morinaga Chil Kid Soya

Jika anak Anda menderita alergi susu sapi, maka Morinaga Chil Kid Soya yang diformulasikan khusus dengan isolate protein dapat menjadi pengganti yang tepat. Kandungan protein susu pada Morinaga Chil Kid Soya setara dengan protein susu sapi sehingga dapat mendukung kecerdasan multitalenta, pertahanan tubuh ganda dan tumbuh kembang yang optimal.

Morinaga Chil Kid Soya diformulasikan untuk anak usia 1 sampai 3 tahun. Kebutuhan energi untuk anak usia ini adalah sebesar 102 kkal/kg berat badan. Sementara kebutuhan protein adalah 1,23 g/kg berat badan dan cairan sebanyak 115/125 ml/kg. Takaran yang dianjurkan untuk Morinaga Chil Kid Soya adalah sebanyak 5 sendok takar atau 32 g yang mengandung energi total sebanyak 250 kkal.

Meski telah terdapat takaran ideal, namun tentu takaran yang tepat untuk anak Anda harus disesuaikan dengan faktor usia, berat badan dan kondisi si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *