Tips Memilih Face Mask Untuk Anak

Fijimatai – Masa pandemi covid 19 belum berakhir. Kita harus tetap waspada dan jaga diri. Gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Masker menjadi kebutuhan penting bagi semua orang. karena wajib digunakan setiap keluar rumah atau bertemu dengan orang lain. penggunaan masker yang tepat, akan membuat efektivitas penularan covid 19 semakin maksimal. Terutama untuk anak-anak yang rentan terkena virus ini. anak yang berusia diatas 2 tahun diwajibkan menggunakan masker. Karena sistem pernapasannya sudah baik. sedangkan dibawah itu tidak disarankan menggunakan masker. Berikut ini tips memilih face mask untuk anak yang tepat.

face mask

Pilih Ukuran Yang Pas

Ukuran masker menjadi pertimbangan yang harus anda lakukan. Karena akan mempengaruhi kenyamanan dan keamanan anak. Pastikan masker pas di wajahnya, bisa menutupi mulut dan hidung dengan baik. jangan memilih ukuran yang kebesaran, karena ada celah masuk virus. Begitu pula jangan terlalu ketat, karena membuat pernapasan terganggu.

Pilih Masker Yang Berbahan Ringan dan Lembut

Anak-anak suka berlari-larian dan bermain kesana kemari. Aktivitasnya lebih aktif dibandingkan orang dewasa. Jika anda memilih masker yang salah, akan mengganggu pernapasannya. Oleh karena itu pilihlah masker yang berbahan ringan dan lembut. Sehingga hidung tetap bisa nyaman dan mengambil nafas dengan baik. terutama untuk masker kain yang jenis kainnya ada banyak. memiliki tekstur yang berbeda-beda.

Pilih Motif Yang Disukai Anak-Anak

Banyak anak-anak yang malas menggunakan masker. Apalagi masker polos yang tidak ada motifnya. Supaya anak mau memakai masker, anda bisa memilih motif atau pola yang disukai anak-anak. Anda bisa memilih gambar kesukaan anak. Misalnya anak suka little poni, bisa memilih masker yang bergambar little poni. Ajak anak memilih sendiri motif masker yang dia inginkan.

Pilih Karet Masker Yang Nyaman

Pastikan memilih karet masker yang nyaman digunakan anak-anak. Yang pas ditelinganya. Lebih baik pilih masker yang berbentuk earloop, jangan yang tali. Karena mudah lepas dan sulit dikenakan anak-anak. Ukurannya juga harus pas, supaya tidak mudah lepas.

Selain memilih masker yang tepat, anda harus membiasakan anak-anak menggunakannya, pertama mulailah kenalkan anak tentang virus corona. Apa bahayanya, bagaimana cara pencegahannya dan lainnya. katakan pada anak-anak bahwa masker menjadi cara supaya tidak tertular dengan virus ini. anda bisa mengenalkannya melalui buku cerita atau komik, sehingga dia semakin paham.

Supaya anak semakin semangat menggunakan masker. Anda bisa membeli masker custom di custom.my. ada banyak pilihanĀ  face mask yang bisa anda beli. Tidak hanya untuk anak-anak tapi juga orang dewasa. Pilihan bahan dan motifnya pun bervariasi. Dengan harga terjangkau, langsung saja beli masker sebanyak-banyaknya. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *