Tips Mendapatkan Motor Dijual dengan Harga yang Murah

Fijimatai – Memiliki kendaraan seperti motor saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer. Pasalnya, alat transportasi ini bisa membantu meringankan aktivitas sehari-hari Anda. Bagi yang belum punya motor, biasanya mereka akan mencari motor dijual dengan harga murah meskipun bekas. Asal kondisinya bagus, tak apa. Nah, ini tips dapatkan motor bagus yang bisa dicoba!

motor dijual

1. Tujuan Membeli Motor

Hal pertama yang harus Anda ketahui ketika membeli sebuah motor adalah untuk apa Anda membelinya. Apakah Anda benar-benar membutuhkannya atau hanya sekedar untuk gaya-gayaan. Kalau untuk gaya-gayaan, tentunya akan susah bila mau dapat motor bekas arau baru dengan harga terjangkau. Pastikan bahwa Anda butuh motor itu, bukan untuk gaya-gayaan.

2. Jenis Motor

Selain itu, ketahui juga jenis motor yang ingin dibeli. Mau motor bebek, motor matik, atau motor kopling. Harga setiap jenis motor tersebut berbeda dan mesin serta kenyamanan yang akan Anda dapatkan juga berbeda. Dengan menentukan lebih dulu, setidaknya Anda tak akan terlalu bingung ketika harus memilihnya di showroom nanti.

3. Spesifikasi Motor

Ketahui juga spesifikasi motor yang akan Anda beli. Pastikan spesifikasinya masih bagus dan sesuai dengan tempat tinggal Anda. Misalnya saja, bila Anda tinggal di tempat yang tinggi, ada baiknya memilih motor dengan mesin yang bandel. Tak masalah kalau harganya sedikit lebih mahal dari yang lain. Paling tidak, Anda bisa hemat biaya perawatannya nanti.

4. Cek Perbandingan Harga Motor

Baiknya, sebelum pergi ke showroom untuk beli motor, Anda wajib melakukan perbandingan harga motor dulu. Lakukan riset mengenai harga motor yang jadi incaran Anda. Anda bisa mendatangi satu persatu showroom yang ada lebih dulu atau bisa juga mengecek melalui web resmi motor tersebut.

Ingat, bandingkan dengan saksama semua harga motor tersebut agar Anda dapat yang terbaik. Sekali lagi, tak masalah bila Anda harus mengeluarkan uang sedikit lebih banyak dibanding motor lain, asalkan spesifikasinya bagus tak apa. Daripada Anda kecewa nanti, kan?

5. Dealer Terpercaya

Bila Anda ragu untuk beli di showroom, beli saja motor dari dealer terpercaya. Anda bisa mendatangi dealer motor tertentu yang paling dekat dengan rumah Anda. Hanya saja, bila Anda beli di dealer, Anda akan rentang ditawari berbagai promosi. Baiknya, jangan tergiur dengan promosi yang mereka tawarkan.

Anda harus fokus dengan tujuan Anda membeli motor. Bukan tertarik dengan motor keluaran baru yang digadang memiliki kemampuan super. Selain itu, pastikan Anda mengecek kondisi motor yang akan dibeli di dealer tersebut meskipun itu adalah motor bekas.

6. Kelengkapan Motor

Meski harganya murah, namun Anda tetap wajib memperhatikan kelengkapan fisik dari motor tersebut. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan adalah apakah di bodi luar motor ada bekas baret jatuh dan lainnya. cek juga panel speedometer dan lampu indikator motor tersebut.

Jangan lupa untuk mengecek kondisi roda, mesin dan lainnya dengan teliti untuk menentukan apakah motor tersebut masih dalam kondisi baik atau tidak. Jangan lupa juga untuk memeriksa kelengkapan dokumen tersebut agar Anda tak dapat masalah di kemudian hari.

Itulah tips yang bisa Anda terapkan agar mendapat motor dijual dengan harga murah namun kondisinya masih bagus. Salah satu motor yang bisa Anda pilih adalah motor dari Yamaha yang terkenal baik kondisinya. Baik yang baru ataupun yang bekas, Anda bisa dapat kondisi terbaik bila beli di dealer atau showroom  terpercaya, lo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *