Tips Mendekorasi Kamar Bernuansa Pantai

Fijimatai – Bayangkan bila kamar tidur Anda memiliki pemandangan yang menghadap pantai? Saat beristirahat tentunya akan terasa lebih relaks dan menenangkan. Tanpa harus membeli villa atau menyewa penginapan di tepi pantai, ternyata Anda juga bisa mendesain kamar tidur dengan nuansa pantai loh!

Tema pantai ini dikenal dengan sebutan nautical. Pemilihan warna biru dan putih yang dominan, dengan beberapa pernak-pernik khas pantai dan lautan menjadi ciri khas desain ini. Dan agar konsep nautical terasa lebih natural di kamar Anda, simak beberapaTips Mendekorasi Kamar Bernuansa Pantai :

Gambar terkait

Pilihan warna lembut

Untuk menghadirkan kamar tidur yang menenangkan untuk beristirahat, pilihlah skema warna yang lembut seperti hijau buih laut, biru terang, dan warna putih. Kombinasi ini bisa memberi kesan romantis pada ruang tidur Anda. Warna-warna lain yang bisa Anda pilih sebaiknya yang juga bisa memberi nuansa air dan pasir sehingga merefleksikan tampilan pantai.

Buat akses cahaya masuk

Aksesoris kamar seperti bantal, selimut, dan tirai sebaiknya diberi pulasan warna putih. Tujuannya agar ruangan kamar tidur menjadi lebih terang dan segar. Jika ingin memberi aksen privat pada jendela, Anda bisa menggantung kirei yang terbuat dari bambu. Material bambu bisa memberi sentuhan alami pada kamar Anda.

Kombinasi material alami

Pantai memiliki banyak elemen menarik yang bisa Anda terapkan ke dalam kamar tidur. Mulai dari pasir, kayu-kayuan, dan kehidupan liar. Dengan memilih material alami sebagai aksesoris pemanis, Anda bisa membuat kamar tidur nampak colorful dan kaya akan tekstur.

Hiasan bercorak pantai

Pemilihan corak seperti bebatuan, kulit kerang, dan motif dedaunan bisa Anda aplikasikan pada seprai, hiasan seni dinding, dan sarung bantal. Buat kamar tidur lebih berwarna dengan memilih warna ceria sehingga kamar tidur Anda lebih berkesan elegan.

Pamerkan koleksi

Pecinta gaya nautical biasanya menyimpan aksesoris ala pantai yang dikumpulkannya sebagai buah tangan ketika traveling. Jangan ragu untuk memajang koleksi bernuansa pantai Anda di kamar tidur. Area headboard menjadi tempat paling pas untuk menggantung aksesoris karena sifatnya yang merupakan sebagai pusat perhatian ruangan.

Interior ala kapal

Jika Anda ingin memberi aksen pada dinding atau langit-langit, pasang panel kayu berwarna putih yang disusun rapi layaknya interior di dalam kapal laut. Selain memberi kesan unik, kamar tidur Anda akan tampak lebih cerah.

Motif garis

Motif garis-garis merupakan salah satu ciri khas dari desain nautical. Jangan ragu mengaplikasikan corak ini pada dinding aksen, atau furnitur kecil seperti kulit sofa dan sarung bantal.

Bangun nuansa romantis

Selain pemilihan warna dan material bernuansa laut, kelambu putih yang tergantung di atas ranjang juga bisa menambah kesan nautical pada kamar tidur. Hiasan sederhana ini sekaligus memberi nuansa romantis pada ranjang tidur Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *